Nokia 808 PureView, Ponsel dengan Kamera 41 Megapiksel

Nokia baru saja mengumumkan ponsel terbaru mereka Nokia 808 PureView pada acara Mobile World Congress 27 Februari kemarin. Telepon genggam berbasis Symbian ini mempunyai kamera dengan resolusi terbesar saat ini, 41 Megapiksel. Ya benar 41 Megapiksel, Nokia membuatnya dengan menggabungkan Carl Zeiss optics dan Nokia-developed pixel over-sampling technology.

Ke depan, teknologi kamera PureView akan di benamkan juga ke dalam telepon buatan Nokia yang lain. Jadi kita tunggu saja kemunculan telepon genggam dengan kamera bermegapiksel tinggi lainnya.

Selain itu, Nokia 808 PureView juga dilengkapi dengan fitur Rich Recording yang memungkinkan kita merekam suara dengan lebih tajam dan jernih sampai 140 desibel.

Untuk hardware, ponsel ini tidak terlalu berbeda dengan ponsel kebanyakan yaitu single core 1.3 GHz CPU, a 4-inch, 360 x 640 pixel screen, 512 MB of RAM and 16 GB of storage. Spesifikasi lengkap bisa di lihat di sini.

Rencananya ponsel ini akan hadir di pasaran pada bulan Mei 2012 dengan harga sekitar 450 Euro atau sekitar Rp 5.625.000,-. Mari kita tunggu saja kemunculan ponsel dengan megapiksel tinggi Nokia 808 PureView.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Huawei Band 9, Bagus atau Tidak? Termukan Kelebihan dan Kekurangan Huawei Band 9

Menonaktifkan Facebook Timeline